Al-Ahliyah Laksanakan Vaksin Covid-19 untuk Para Siswa

Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA) terpilih menjadi salah satu lembaga tempat dilangsungkannya kegiatan launching Vaksinasi Anak Usia 12, bersama SMKN 1 Karawang, SMPN 5 Karawang, SMPN 1 Tempuran, SMPN 6 Karawang, SMPN 2 Cikampek, SMPN 4 Karawang, dan SMPN 1 Kotabaru.

Kegiatan launching perdana vaksin yang diperuntukkan bagi siswa-siswi ini dilaksanakan secara serentak di beberapa sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten Karawang. Kegiatan berlangsung pada 27 September 2021, dimulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. 

Baca Juga: MA Al-Ahliyah Ikuti Penilaian Akreditasi Secara Virtual

"Percepatan vaksinasi Covid-19 yang terus digencarkan oleh pemerintah pusat hingga daerah, termasuk di Kabupaten Karawang. Bertujuan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity," ujar Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutan secara virtual saat membuka acara.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah membuka program vaksinasi untuk siswa-siswi SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MTS. Jenis vaksin yang akan diberikan yaitu Sinovac dengan dosis 1 dan 2.

"Vaksinasi ini memiliki sasaran khusus yaitu bagi anak usia 12 tahun ke atas. Para peserta yang akan melakukan vaksinasi sudah berusia 12 tahun dan dalam kondisi sehat. Kemudian lolos skrining sebelum divaksin," kata Ibu Bupati. 

Baca Juga: Gandeng Balai Latihan Kerja untuk Tingkatkan Kualitas Lulusan, MA Al-Ahliyah Gelar Program Pelatihan Keterampilan

Adapun persyaratan yang harus dibawa saat melakukan vaksinasi, diantaranya fotokopi KTP bagi usia 12 tahun ke atas, fotokopi kartu keluarga, dan membawa alat tulis masing-masing.

"Alhamdulillah kami mendapat kuota untuk bisa melaksanakan vaksin di sekolah, sehingga baik siswa secara khusus, maupun keluarga dari para guru yang belum melaksanakan vaksin bisa ikut program ini," kata Kepala Tata Usaha MTs Al-Ahliyah, Cepi Sungkawa, S.Sos.I., S.Pd.I.