MA Al-Ahliyah Pertahankan Predikat Akreditasi A


Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah raih predikat Terkreditasi A (Unggul) dengan nilai 92 sesuai Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM) Nomor 999/BAN-SM/SK/2021 tertanggal 18 Oktober 2021. Predikat tersebut merupakan hasil penilaian akreditasi yang dilaksanakan pada 6-7 September 2021 lalu tim asesor secara virtual.

Kepala MA Al-Ahliyah, Nur Firdaos, S.Pd.I menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran baik tenaga pendidik (guru) maupun tenaga kependidikan yang selama ini telah bekerja keras dalam memberikan layanan pendidikan untuk masyarakat, khususnya para siswa dan orang tua dengan tanpa lelah dan penuh semangat.

Baca Juga: Tim Satgas Covid-19 Monitoring Persiapan PTM Terbatas di Al-Ahliyah

Menurutnya, keberhasilan MA Al-Ahliyah mempertahankan predikat A merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak terkait yang senantiasa terus menjaga dan meningkatkan mutu layanan pendidikan di lembaga yang dipimpinnya.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran dewan guru, staf tata usaha, terutama tim yang telah mempersiapkan seluruh kelengkapan dokumen yang dibutuhkan dalam kegiatan penilaian akreditasi lalu," kata Nur Firdaos, Kamis (21/10/2021).


Ditegaskan, predikat A yang diraih tidak serta merta membuktikan mutu dan manajerial di MA Al-Ahliyah telah sempurna. Sebaliknya, hasil tersebut harus direspon dengan cara terus meningkatkan mutu dan manajerial lembaga, khususnya dalam proses pembelajaran dan pengelolaan sarana prasarana.

Sehingga di tahun-tahun mendatang, baik mutu lulusan maupun kualitas kegiatan belajar mengajar dengan dukungan sarana dan prasarana yang semakin baik di MA Al-Ahliyah terus meningkat. Sehingga pada saatnya penilaian akreditasi di 5 (lima) tahun mendatang, terlihat ada peningkatan yang signifikan secara kualitas.

Baca Juga: Al-Ahliyah Laksanakan Vaksin Covid-19 untuk Para Siswa

"Bukan hanya mencari nilai yang baik atau mempertahankan predikat A semata. Dari proses akreditasi juga kita banyak belajar untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada, agar layanan pendidikan secara mutu dan manajerial di MA Al-Ahliyah semakin baik," kata Nur Firdaos.