MA Al-Ahliyah Raih Juara Umum Lomba Kanira Kwaran Kota Baru

Pramuka Penegak Ambalan Jenderal Sudirman – Raden Ajeng Kartini Pangkalan Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah, raih juara umum dalam ajang Lomba Kanira Kwartir Ranting (Kwaran) Kota Baru Tahun 2022 yang berlangsung pada 12-14 Agustus 2022, di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru.

Dalam perkemahan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Pramuka Penegak Al-Ahliyah berhasil mendominasi hampir seluruh cabang yang dilombakan, yakni Juara 1 Pidato Bahasa Inggris, Juara 1 Teknologi Tepat Guna, Juara 1 Musikalisasi Puisi, Juara 1 Desain Logo, Juara 2 Debat, Juara 2 Olahraga Tradisional Putra, Juara 3 Olahraga Tradisional Putri.

Ketua II Yayasan Perguruaan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA), Drs. Saeful Bahri memberikan apresiasi kepada para dewan guru di jajaran pembina, dan peserta didik yang telah mengharumkan nama Al-Ahliyah dalam lomba kepramukaan tersebut.

“Selamat atas keberhasilan kalian (para peserta didik, red), apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan dan prestasi yang telah dicapai. Semoga menjadi pengalaman yang berharga dan bermanfat untuk masa depan kalian,” katanya.

“Dan apresiasi pula untuk para pembina atas kesetiaan dan pengorbanannya dalam membina anak-anak kita untuk  masa depan mereka yang lebih baik. Semoga Alloh selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua,” tambah Saeful Bahri.

Sementara itu, Pembina Pramuka Penegak MA Al-Ahliyah, Hj. Susi Mawaddatussurur S.Pd., MT., mengungkapkan, prestasi juara umum yang didapatkan dalam ajang lomba kali ini merupakan hasil dari proses persiapan dan latihan yang telah dilakukan selama satu bulan penuh oleh para Pramuka Penegak Ambalan Jenderal Sudirman – Raden Ajeng Kartini.

“Alhamdulillah, Kakak-Kakak Penegak dapat memperoleh hasil maksimal dengan menjadi juara umum. Ini berkat kerja keras mereka selama berlatih, sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam perlomban dan memperoleh hasil maksimal,” kata Susi yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Depan Al-Ahliyah.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya para guru yang menjadi pembina, kakak-kakak alumni selaku pelatih, dan juga kepala madrasah yang telah memberikan dukungan secara moril maupun materil sejak awal persiapan,” pungkasnya.

Diketahui, Kanira adalah akronim dari “Kata, Seni dan Olahraga” dan merupakan salah satu kegiatan golongan Pramuka Penegak/Pandega yang bersifat perlombaan. Dalam kegiatan ini, para Pramuka Penegak/Pandega dari berbagai ambalan/pangkalan sekolah berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam setiap jenis perlombaan di bidang Kata, Seni dan Olahraga.