Ribuan Siswa Al-Ahliyah Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional

 

Peringati Maulid Nabi SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah selenggarakan sejumlah kegiatan syiar Islam bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Himpunan Remaja Masjid Besar Al-Ahliyah (HRMBA), Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Utama MTs Al-Ahliyah tersebut, diawali dengan kegiatan bersholawat yang diikuti para dewan guru dan siswa MTs-MA Al-Ahliyah sejak pagi hari. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan penampilan dari para siswa, diantaranya pidato 3 bahasa, hadroh, marawis, dan paduan suara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA), KH. A. Musyaffa, S.Pd.I beserta sejumlah pengurus yayasan, para mahasiswa PPL dari STAI Khez Muttaqien, dan para tamu undangan.

Mewakili lembaga, Kepala MA Al-Ahliyah, Nur Firdaos, S.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada para dewan guru atas kerjasama dan kebersamaan dalam mensukseskan kegiatan pembinan siswa dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri.


“Semoga proses pembinaan potensi dan prestasi siswa-siswi MA dan MTs Al-Ahliyah dapat melahirkan generasi yang berprestasi di bidang keagamaan, dan menumbuhkan karakter keimanan dan ketakwaan,” ujarnya.

“Semoga semangat kebersamaan kita terus tumbuh dan bangkit dalam mewujudkan harapan dan cita-cita kita bersama untuk membangun generasi bangsa yang mandiri, bermartabat, dan bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama," tambah Nur Firdaos.

Selain itu, sebanyak 15 anak di lingkungan sekitar wilayah Masjid Besar Al-Ahliyah juga mengikuti khitanan massal yang diprakarsai oleh DKM dan HRMBA. Kegiatan siar Islam tersebut ditutup dengan kegiatan Tabligh Akbar pada malam hari yang diisi acara tausiah agama dengan menghadirkan penceramah KH. M. Ihya Ulumiddin.



Kontributor :  Putra M. Wifdi Kamal
Fotografer :  Ahmad Fauji
Editor :  Putra M. Wifdi Kamal