Pramuka MTs Al-Ahliyah Raih 2 Emas 3 Perak di Ajang LT III Karawang



Pramuka Penggalang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ahliyah raih dua medali emas dan tiga perak dalam ajang Lomba Tingkat (LT) III yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Karawang pada tangggal 21-23 Januari 2023, di Bumi Perkemaha Jayakoncara, Kecamatan Tempuran, Karawang.

Sebagai perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) Kotabaru, Pramuka Penggalang MTs Al-Ahliyah menurunkan sebanyak dua regu yakni putra dan putri dengan masing-masing regu berisi delapan peserta.

"Terimakasih banyak atas segala dukungan dan doa dari seluruh pihak, khususnya kepala madrasah dan Ketua Kwarran Kotabaru," ujar Wida Widya, Pembina Ekstrakurikuler Pramuka MTs Al-Ahliyah.

Diketahui, sebelumnya Pramuka Penggalang MTs Al-Ahliyah berhasil meraih Juara Umum pada ajang LT II tingkat Kwarran Kecamatan Kotabaru yang digelar pada Agustus 2022 lalu. Sehingga dapat mengikuti jenjang lomba selanjutnya yakni LT III.

"Saya dan segenap pengurus Kwarran Kotabaru mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan team pejuang LT III yang telah membawa hasil yang gemilang dan memuaskan," ujar Ketua Kwarran Kotabaru, Ridwan Syarif melalui pesan singkat.

Baca Juga :  MTs Al-Ahliyah Raih Juara Umum Aksioma 2022

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada regu LT III dari MTs Al-Ahliyah, segenap pelatih, majelis pembimbing gugus (Mabigus), serta pihak Yayasan Perguruan Islam Al-Ahliyah yang telah berjibaku mendukung penuh dan berpartisipasi aktif pada LT III mewakili Kwarran Kotabaru.

"Terimakasih sekali lg atas keberhasilan team pejuang LT III. Selamat kami ucapkan. Tetap semangat dan terus berlatih," pungkasnya.

Adapun medali diperoleh dari cabang-cabang lomba sebagai berikut :

  • 1 Medali Emas Lomba Pionering Putra
  • 1 Medali Emas Lomba Puisi Putri
  • 1 Medali Perak Lomba Pidato Kebangsaan Putri
  • 1 Medali Perak Lomba English Corner Putri
  • 1 Medali Perak lomba Sketsa Panorama Putra