MA Al-Ahliyah Raih Juara Umum POSISMA Kab. Karawang Tahun 2023


Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah berhasil keluar sebagai Juara Umum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah (POSISMA) Tingkat KKMA Kabupaten Karawang Tahun 2023, setelah berhasil memenangkan 10 emas, 4 perak, dan 1 perunggu dari 12 macam perlombaan kategori putra dan putri yang digelar pada Rabu, 14 Juni 2023. 

MA Al-Ahliyah selaku tuan rumah tampil dominan hampir di seluruh cabang yang dilombakan. Prestasi tersebut melampaui target yang dicanangkan, dimana pihak madrasah hanya berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh peserta agar dapat sukses sebagai penyelenggara.

Baca Juga: MTs Al-Ahliyah Bawa KKM 2 Jadi Juara Umum Aksioma Kabupaten

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada siswa dan siswi MA Al-Ahliyah yang menjadi atlet POSISMA 2023, atas dedikasinya kepada madrasah. Pencapaian terhebat telah menjadi juara umum, meski berangkat tanpa target (itu),”  ungkap Wakil Kepala MA Al-Ahliyah Bidang Hubungan Masyarakat, M. Abduh Alfahmi, S.Pd.I.

“Kemenangan adalah amanat yang harus dipertahankan, kekalahan adalah motivasi terbaik dalam hidup,” tambah M. Abduh Alfahmi yang juga menjabat Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai pesan untuk seluruh siswa dan siswi yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, ajang kompetisi siswa antar madrasah aliyah tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, H. Yakub Lubis Al Pauji, S.Ag., MA.

Baca Juga: MA Al-Ahliyah Jadi Tuan Rumah, POSISMA Tahun 2023 Berlangsung Meriah

“Terimakasih kepada seluruh kepala madrasah, jajaran KKMA (Kelompok Kerja Madrasah Aliyah), dan selamat kepada MA Al-Ahliyah yang telah menjadi tuan rumah sekaligus juara umum dalam POSISMA Tahun 2023,” ucap Ketua Panitia, H. Nurhabi, M.Si., saat pengumuman kejuaraan.

Berikut Medali/Juara yang Diperoleh MA Al-Ahliyah

Cabang Olahraga

Juara 1 Bulu Tangkis Putra

Juara 2 Bulu Tangkis Putri

Juara 2 Futsal


Cabang Seni

Juara 2 Kaligrafi Putra

Juara 3 kaligrafi Putri

Juara 1 Pop Singer Putra

Juara 1 Pop Singer Putri

Juara 1 Pidato Bahasa Arab Putri

Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Putra

Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Putri

Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia Putra

Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Putri

Juara 1 Qosidah

Juara 1 Story Telling Putra

Juara 1 Story Telling Putri


Penulis  : Jamilah Arif
Editor    : Putra M. Wifdi Kamal, S.Kom
Foto      : Dilan/Fatih