MI Al-Ahliyah Gelar Wisuda dan Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2022-2023



Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ahliyah menggelar acara wisuda dan perpisahan bagi siswa lulusan kelas VI, serta kenaikan kelas bagi siswa kelas I sampai V di halaman madrasah pada 17-18 Juni 2023. Kegiatan tahunan tersebut dihadiri Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-ahliyah (YAPISA) KH. A. Musyaffa, S.Pd.I., dan sejumlah tamu undangan lainnya serta para orang tua/wali siswa.

Kepala MI Al-Ahliyah, M. Akbar Syauqi, S.Pd.I. mengatakan, pada tahun ini kegiatan wisuda dan kenaikan kelas sengaja dipisahkan menjadi dua hari berbeda, untuk menambah khidmat acara perpisahan yang dikhususkan bagi siswa lulusan kelas VI. Hal tersebut juga sekaligus mewujudkan keinginan kepala madrasah sebelumnya yang belum sempat terlaksana.

“Almarhum Bapak Ustad Mudiar, Kepala Madrasah sebelumnya punya keinginan kegiatan wisuda dan perpisahan siswa kelas VI itu dilakukan secara terpisah dari acara kenaikan kelas untuk siswa kelas I sampai V. Alhamdulillah kita bisa mewujudkannya tahun ini, dan insya Allah kami beserta jajaran dewan guru akan terus melanjutkan cita-cita beliau yang belum terlaksana,” katanya.

Baca Juga: MI Al-Ahliyah Laksanakan PKKM Tahun 2023

Secara khusus, Akbar menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua/wali siswa atas kepercayaan dalam menyekolahkan putra-putrinya di lembaga yang ia pimpin. Karena hal tersebut merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan oleh pihaknya, untuk mendidik para siswa sehingga dapat menguasai ilmu agama maupun ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Terima kasih kami ucapkan, semoga kepercayaan yang diberikan para orang tua/wali siswa dapat kami jawab dengan memberikan layanan pendidikan yang baik. Sehingga harapan para orang tua/wali siswa agar putra-putrinya memiliki pemahaman yang baik dalam ilmu agama dan juga ilmu pengetahuan teknologi bisa kami wujudkan,” ungkapnya.

Untuk itu, Akbar mengharapkan dukungan para orang tua/wali siswa tidak pernah putus, serta dukungan lainnya juga bisa terus diberikan oleh pihak yayasan dan komite, agar MI Al-Ahliyah bisa menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan meluluskan para siswa yang mampu bersaing di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan pondasi Iman dan Islam yang kokoh.



Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-ahliyah KH. A. Musyaffa, S.Pd.I., mengungkapkan pentingnya pendidikan agama ditanamkan sedini mungkin pada anak sebagai pondasi kehidupan. Untuk itu, Al-Ahliyah yang telah berdiri sejak tahun 1954 berupaya semaksimal mungkin memberikan pendidikan agama kepada para siswa tanpa mengesampingkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga: MA Al-Ahliyah Raih Juara Umum POSISMA Kab. Karawang Tahun 2023

“Alhamdulillah, Yayasan Perguruan Agama Islam Al-ahliyah (YAPISA) memiliki jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Karena perlu disadari, ilmu agama adalah pondasi bagi anak-anak kita untuk kebaikan di dunia dan di akhirat. Maka jangan ragu menyekolahkan anak-anak bapak-ibu di lembaga kami,” tambahnya.

Penulis :  Putra M. Wifdi Kamal
Editor   :  Putra M. Wifdi Kamal
Foto      :  Putra M. Wifdi Kamal