Raudhatul Athfal (RA) Al-Ahliyah Gelar Wisuda dan Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2022-2023

 


Raudhatul Athfal (RA) Al-Ahliyah menggelar acara Wisuda Angkatan Ke-33 dan Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2022-2023, di Alam Sari Kota Bukit Indah Purwakarta, Selasa (13/6/2023). Kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA), KH. A. Musyaffa, S.Pd.I., tersebut berlangsung meriah.

Kepala RA Al-Ahliyah, Yuyun Yuliawati, S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua/wali murid yang telah mempercayakan pendidikan usia dini putra-putrinya di lembaga yang ia pimpin.

“Terima kasih atas kepercayaan bapak-ibu, karena telah menyekolahkan putra-putrinya di RA Al-Ahliyah. Ada yang mengikuti proses belajar selama dua tahun mulai dari kelas A, ada yang satu tahun langsung di kelas B,” ujar Yuyun.

Baca Juga:  Ribuan Siswa MA dan MTs Al-Ahliyah Peringati Isra Mi'raj

Dikatakan, setiap anak memiliki potensi dan karakter yang berbeda-beda. Untuk itu, setiap orang tua harus bisa memahami potensi dan karekter putra-putrinya masing-masing. Sehingga dalam memberikan dukungan pendidikan bisa dilakukan dengan baik, tanpa membandingkan dengan teman sebayanya agar tidak membebani perkembangan anak itu sendiri.

Untuk itu ia berharap, pendidikan yang telah diberikan dewan guru di lembaganya dapat menjadi bekal untuk para lulusan saat melanjutkan pendidikan, baik ke sekolah dasar (SD) maupun ke madrasah ibtidaiyah (MI).

“Semoga anak-anak kita ini bisa melanjutkan hafalan-hafalan doa dan surat-surat pendek al-qur’an di tingkat pendidikan selanjutnya, agar menjadi anak-anak soleh yang berilmu dan berbakti pada kedua orang tuanya,” ungkapnya.

Selain prosesi wisuda, kegiatan tahunan tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah penampilan dari para wisudawan-wisudawati dan murid lainnya. Diantaranya tari kreasi daerah dan modern, serta pembacaan hafalan doa-doa dan surat-surat pendek Al-qur’an.

Penulis :  Putra M. Wifdi Kamal
Editor   :  Putra M. Wifdi Kamal
Foto     :  Putra M. Wifdi Kamal