Intip Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-78 di MTs dan MA Al-Ahliyah

 


Peringati HUT Republik Indonesia ke-78, Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA) gelar sejumlah perlombaan bagi siswa dan guru. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 16 Agustus 2023, berlangsung dengan meriah.

Ratusan siswa dan puluhan guru MTs maupun MA Al-Ahliyah berbaur merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Mereka secara antusias mengikuti sejumlah perlombaan hiburan yang diadakan, diantaranya balap karung, tarik tambang, pukul balon air, balap bakiak, estafet sarung, setafet air, dan estafet terigu.

Baca Juga: Penggalang MTs Al-Ahliyah Berpartisipasi dalam Jambore Pramuka Madrasah Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Selain itu, terdapat juga sejumlah perlombaan cabang olahraga, seni dan tradisional, seperti futsal, voli, pembacaan UUD, singer/menyanyi, dagongan, dan hadang. Setiap siswa dalam satu tim berlomba mewakili kelasnya masing-masing, untuk menunjukan keahlian dan bakatnya di luar bidang akademik.

“Tahun ini memang sengaja kami buat perlombaan untuk guru juga, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh siswa,” ungkap Thomas Ali Ramadhan, S.Pd., selaku Koordinator Perlombaan.

Dikatakan Thomas, dengan peringatan hari kemerdekaan mengajarkan para siswa untuk mengingat pentingnya mencintai tanah air. “Salah satunya adalah dengan memperingati hari ulang tahun negara tercinta, dengan kemeriahan berlomba dari dewan guru di Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah,” katanya yang juga merupakan guru mata pelajaran olaharaga.

Baca Juga:  Ka Mabigus Al-Ahliyah Lepas Enam Pramuka Penegak Menuju Raimuna Nasional XII Tahun 2023

Diketahui, kegiatan perlombaan tersebut terlaksana dengan sukses berkat kerja keras panitia yang terdiri dari perwakilan guru, pengurus OSIS MTs, pengurus OSIS MA, dan sejumlah siswa lainnya dari berbagai ekstrakurikuler.



Penulis       :  Putra M. Wifdi Kamal
Editor         :  Putra M. Wifdi Kamal
Foto/Video :  Istimewa