Ka Mabigus Al-Ahliyah Lepas Enam Pramuka Penegak Menuju Raimuna Nasional XII Tahun 2023

 


Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) Al-Ahliyah, Nur Firdaos, S.Pd.I., didampingi Ketua Gugusdepan Al-Ahliyah, Hj. Susi Mawaddatussurur, S.Pd., melepas perwakilan Pramuka Penegak Ambalan Jend. Sudirman – R. A. Kartini yang akan berangkat menuju Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Pada kegiatan nasional tingkat Pramuka Penengak tersebut, Gugusdepan Al-Ahliyah mengirimkan sebanyak enam orang, terdiri dari lima Pramuka Penegak Putra dan satu Pramuka Penegak Putri, yakni Hassan John, Mukhlis Aminudin, Muhammad Farroj Alghifari, Dita Septiawan, Imam Putra Maulana, dan Ratu Syahri Syarifah Firdaus.

Baca Juga: MA Al-Ahliyah Raih Juara Umum POSISMA Kab. Karawang Tahun 2023

Kenamnya akan bergabung dengan dua puluh enam Pramuka Penegak lainnya dari berbagai Gugusdepan di Kabupaten Karawang sebagai Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Karawang untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung pada 12-21 Agustus 2023.

Dalam arahannya, Ka Mabigus Al-Ahliyah, Nur Firdaos meminta agar perwakilan Pramuka Penegak Ambalan Jend. Sudirman – R. A. Kartini bisa menjaga nama baik organisasi dan pribadi selama mengikuti kegiatan, serta dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari para Pramuka Penegak lain se-Indonesia.

Baca Juga: MTs Al-Ahliyah Bawa KKM 2 Jadi Juara Umum Aksioma Kabupaten

“Jadikan ini sebagai momentum untuk menimba ilmu yang nantinya bisa di kembangkan di Ambalan kita, di Pangkalan dan Gugusdepan Al-Ahliyah,” ujarnya.

Penulis  :  Putra M. Wifdi Kamal
Editor    :  Putra M. Wifdi Kamal
Foto      :  Ahmad Fauji