MTs dan MA Al-Ahliyah Gelar Kegiatan Wokshop Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Memaksimalkan Proses Pembelajaran


Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrsaha Aliyah (MA) Al-Ahliyah menggelar In House Traning (IHT) gabungan dalam rangka pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik di bawah naungan Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA), Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan dalam bentuk Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka tersebut, dihadiri para pendidik (guru) dan tenaga pendidikan (staf tata usaha) sebanyak 70 orang sejak pagi hingga sore hari, bertempat di Gedung Laboratorium ICT (Komputer) Al-Ahliyah. Dengan menghadirkan narasumber Dr. Hj. Nicky Noberta, M.Pd.

Baca Juga: Intip Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-78 di MTs dan MA Al-Ahliyah

Wakil Kepala MTs Al-Ahliyah Bidang Kurikulum, Istiqomah Salamah, S.Ag., M.Pd., mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan baik pendidik maupun tenaga kependidikan di Al-Ahliyah mendapatkan gambaran mengenai penerapan Kurikulum Merdeka, untuk menyiapkan diri seiring adanya pembaharuan kurikum pendidikan di Indonesia.

“Diharapkan bapak-ibu guru bisa mendapatkan wawasan baru mengenai penerapan Kurikulum Merdeka, sehingga bisa merumuskan langkah-langkah untuk mencapai tujuan pembelajaran di mata pelajaran masing-masing yang diajarnya,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya workshop tersebut tenaga kependidikan dapat merumuskan daya dukung apa saja yang dibutuhkan oleh pendidik di Al-Ahliyah maupun para peserta didik, agar proses kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Penggalang MTs Al-Ahliyah Berpartisipasi dalam Jambore Pramuka Madrasah Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

“Insya Allah dengan adanya kegiatan ini, bapak-ibu guru akan lebih siap dalam menjalankan proses pembelajaran menggunakan Kurikulum Merdeka,” ungkap Nur Firdaos, S.Pd.I., Kepala MA Al-Ahliyah.

Penulis  :  Putra M. Wifdi Kamal, S.Kom
Editor     :  Putra M. Wifdi Kamal, S.Kom
Foto       :  Ahmad Fauji