Ponpes Al-Ahliyah Juara III Program OPOP Jabar 2020

Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ahliyah meraih Juara III Audisi Tahap 2 Tingkat Kabupaten/Kota dalam program One Pesantren One Product (OPOP) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Keberhasilan tersebut sebagaimana tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Nomor 893.8/KEP.218/P3W Tanggal 25 November 2020.

"Alhamdulillah, terima kasih bayak bapak/ibu telah mendoakan Pesantren Al-ahliyah. Meraih juara ke-3 OPOP Jabar mudah-mudahan lebih berkah kedepanya," ungkap Pengasuh Ponpes Al-Ahliyah, Ust. Yasri Aulawi, S.Pd.I., selaku perwakilan dalam ajang lomba tersebut, Minggu (29/11/2020).

Diketahui, dalam ajang tersebut Ponpes Al-Ahliyah membawa produk olahan makanan kerupuk kulit. Dimana usaha tersebut merupakan salah satu program pendidikan wirausaha untuk para santri, serta bagian dari upaya kemandirian ponpes dalam pendanaan pendidikan bagi santri kurang mampu dan peningkatan fasilitas sarana-prasarana.

Baca Juga: Sejarah Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah

"Di Pondok Pesantren Al-Ahliyah kami bukan hanya mengajarkan ilmu agama, bahkan kami juga mengajarkan wirausaha. Supaya ketika mereka telah keluar dari pondok pesantren ini memiliki keterampilan wirausaha untuk dikembangkan di rumahnya masing-masing," jelas Yasri yang juga merupakan anak ketiga Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah, KH. A. Musyaffa, S.Pd.I., dan cucu dari Pendiri Ponpes Al-Ahliyah, KH. Muhammad Syafi'i Bin H. Abdul Hamid.

Dia pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Karawang, warga sekitar pondok pesantren untuk kemajuan Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah. "Semoga Pondok Pesantren Al-Ahliyah semakin maju dan berkembang," kata Yasri.


Baca Juga: Peserta Pelatihan BLKK Al-Ahliyah Ikut Uji Kompetensi