Tim Satgas Covid-19 Monitoring Persiapan PTM Terbatas di Al-Ahliyah


Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ahliyah, A. Hidayaturrahman, S.Pd.I dan Wakil Kepala Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, M. Abduh Al-Fahmi menerima kunjungan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kota Baru, Sabtu (9/10/2021).

Kedatangan Tim Satgas yang dipimpin langsung oleh Camat Kota Baru, Dedi Setiadi, bertujuan untuk melaksanakan monitoring persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang akan segera dilakukan oleh MTs dan MA Al-Ahliyah.

Baca Juga: Al-Ahliyah Laksanakan Vaksin Covid-19 untuk Para Siswa

Pada kesempatan tersebut, Tim Satgas mengecek sejumlah persiapan di antaranya kelayakan dan ketersediaan tempat cuci tangan di sejumlah titik, alat pengecek suhu tubuh (thermometer dan thermogun), ruang kelas, toilet siswa, dan area sirkulasi.


"Alhamdulillah tadi kita juga sudah melihat simulasi pembelajaran dalam kelas dengan menggunakan sistem sesi dan jarak duduk antar siswa. Pada prinsipnya semua sudah sesuai prosedur, standar kelayakan minimumnya sudah terpenuhi, sehingga bisa melaksanakan PTM terbatas mulai minggu depan," ujar Dedi Setiadi.

Sementara itu, Kepala MTs Al-Ahliyah menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Tim Satgas untuk melakukan monitoring persiapan PTM terbatas. Dia berharap seluruh persiapan dan simulasi yang telah dilakukan, dapat membantu memperlancar pelaksanaan PTM terbatas nantinya.

Baca Juga: MA Al-Ahliyah Ikuti Penilaian Akreditasi Secara Virtual

"Insya Allah kami mulai melaksanakan PTM terbatas minggu depan dengan sistem sesi atau sift yang telah diatur jadwalnya oleh bidang kurikulum. Kami juga sudah membentuk Tim Satgas di internal sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan madrasah berjalan dengan baik," kata A. Hidayaturrahman.