Wisuda Angkatan Ke-32 RA Al-Ahliyah Tahun 2022 Berlangsung Meriah

 


Wisuda Angkatan Ke-32 Raudhatul Athfal (RA) Al-Ahliyah Tahun Pelajaran 2021-2022 berlangsung meriah, Minggu (12/6/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA) tersebut, diisi dengan berbagai penampilan yang menghibur dari para lulusan dan juga siswa lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah (YAPISA) KH. A. Musyaffa, S.Pd.I., Ketua Komite RA Al-Ahliyah Hj. Susi Mawaddatussurur, S.Pd., dan sejumlah tamu undangan maupun orang tua/wali siswa.

Kepala RA Al-Ahliyah, Yuyun Yuliawati, S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua/wali siswa yang telah mempercayakan pendidikan usia dini putra-putrinya di lembaga yang ia pimpin. Baik yang mengikuti proses belajar selama dua tahun mulai dari kelas A, maupun yang satu tahun di kelas B.

Baca Juga: MA Al-Ahliyah Pertahankan Predikat Akreditasi A

Dikatakan, setiap anak memiliki potensi dan karakter yang berbeda-beda. Untuk itu, setiap orang tua harus bisa memahami potensi dan karekter putra-putrinya masing-masing. “Sehingga dalam memberikan dukungan pendidikan bisa dilakukan dengan baik, tanpa membandingkan dengan teman sebayanya agar tidak membebani perkembangan anak itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite RA Al-Ahliyah, Hj. Susi Mawaddatussurur, S.Pd., berpesan kepada para orang tua/wali siswa, agar tidak berhenti memberikan pendidikan agama kepada putra-putrinya. Sebab, hal tersebut merupakan pondasi bagi anak-anak dalam membangun karakter pribadi yang baik.

“Semoga anak-anak kita ini bisa melanjutkan hafalan-hafalan doa dan surat-surat pendek al-qur’an di tingkat pendidikan selanjutnya, agar menjadi anak-anak soleh yang berilmu dan berbakti pada kedua orang tuanya,” ungkapnya.

Baca Juga: Gandeng Balai Latihan Kerja untuk Tingkatkan Kualitas Lulusan, MA Al-Ahliyah Gelar Program Pelatihan Keterampilan

Wida Widya, perwakilan orang tua dari wisudawan-wisudawati menyampaikan rasa terima kasihnya atas proses pembelajaran yang telah diberikan oleh dewan guru selama dua tahun anaknya mengikuti kegiatan belajar di RA Al-Ahliyah. Dia berharap, ilmu yang telah didapatkan anaknya bisa menjadi bekal dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Mohon maaf jika selama anak-anak kami belajar di sini banyak merepotkan. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk masa depannya, dan juga bisa menjadi anak-anak yang soleh dan solehah,” katanya.


Selain prosesi wisuda, kegiatan tahunan tersebut juga berbarengan dengan kenaikan kelas yang dimeriahkan oleh sejumlah penampilan, diantaranya tari kreasi daerah dan modern, serta pembacaan hafalan doa-doa dan surat-surat pendek Al-qur’an.

Penulis  :  Putra M. Wifdi Kamal
Editor    :  Putra M. Wifdi Kamal
Foto      :  
Putra M. Wifdi Kamal