Ekskul Basket MA Al-Ahliyah Targetkan Bisa Kembali Berprestasi

 


Ekstrakurikuler (Ekskul) Basket Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah targetkan dapat mengulang kembali kejayaan dan berprestasi, setelah kembali dihidupkan pada bulan September 2022 lalu. Ekskul olahraga yang beranggotakan sekitar tiga puluh siswa-siswi tersebut, terus meningkatkan kemampuan fisik dan teknik lewat program latihan rutin.

Baca Juga: MA Al-Ahliyah Raih Juara Umum Lomba Kanira Kwaran Kota Baru

“Mengulang sejarah. Dulu tim basket memang sudah berdiri dan sangat berprestasi menjadi juara 1 berturut-turut (dalam ajang olahraga antar madrasah), dan hari ini dibangun kembali,” ujar M. Abduh Alfahmi, S.Pd.I., Pembina Ekskul Basket MA Al-Ahliyah.

Dikatakan, Ekskul Basket MA Al-Ahliyah telah cukup lama vakum semenjak rusaknya lapangan dan fasilitas penunjang lainnya. Sehingga pada akhirnya dibubarkan beberapa tahun dilam, karena tidak memiliki fasilitas untuk melakukan latihan.

Namun seiring adanya perbaikan lapangan dan fasilitas penunjang lainnya, tim basket bisa kembali dihidupkan dengan mengajak siswa-siswi yang menyukai olahraga ini untuk membentuk ekskul dan melakukan latihan rutin pada hari Senin di Minggu Ekskul.

“Kalo kelas dua belasnya (dipercayakan) sama Arif, buat kelas 11 sama Madinah,” ucap beliau.


Baca Juga: MA Al-Ahliyah Raih Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Kabupaten Karawang

Diakui Abduh, masih banyak kekurangan fasilitas untuk menunjang tercapainya prestasi di ekskul yang dibinanya. Namun satu-satunya hambatan yang paling sulit ditangai untuk melakukan pertemuan dan latihan adalah saat hujan turun.

Dia memastikan, meskipun masih memiliki banyak kendala dan kekurangan, ekskul yang dibinanya memiliki rencana untuk mengulang kembali prestasi sejarah Tim Basket MA Al-Ahliyah di masa lalu.


Kontributor : Haidar Azhar Kusumah

Editor : Putra M. Wifdi Kamal