Ribuan Siswa MA dan MTs Al-Ahliyah Peringati Isra Mi'raj

Ribuan siswa Madrasah Aliah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah, peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menggelar pengajian umum di Masjid Jamie Al-Ahliyah, Kamis (16/02/2023).

Kegiatan yang dikemas dalam program Kamis Nyantri tersebut, mendatangkan penceramah KH. Ahmad Ruhyat Hasby yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren At Tarbiyah Karawang. Selain diisi tausiah agama, para siswa juga diajak bershalawat bersama Tim Ekstrakurikuler (Ekskul) Hadroh.

Baca Juga: MTs Al-Ahliyah Bawa KKM 2 Jadi Juara Umum Aksioma Kabupaten

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah, KH. Musyaffa, S.Pd.I., beserta jajaran pengurus lainnya, serta para dewan guru dan pimpinan lembaga di tingkat MA maupun MTs Al-Ahliyah.

Wakil Kepala MA Al-Ahliyah Bidang Kesiswaan, M. Afwan Al Muta’ali, S.Th.I mengatakan, kegiatan peringatan Isra Mi’raj diawali dengan kegiatan pembiasaan siswa, yakni salat duha dan tadarus bersama. “Kita agendakan pagi-pagi, setelah duha sudah mulai acara,” katanya.

Baca Juga: MI Al-Ahliyah Laksanakan PKKM Tahun 2023

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa. Serta dapat mengambil hikmah dari perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yakni turunya perintah shalat lima waktu dalam sehari.