MTs Al-Ahliyah Bawa KKM 2 Jadi Juara Umum Aksioma Kabupaten


Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ahliyah persembahkan 5 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu bagi Kontingen KKM (Kelompok Kerja Madrasah) 2 Karawang, dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2023 yang berlangsung pada 15 Februari 2023.

Raihan tersebut turut menghantarkan Kontingen KKM 2 Karawang meraih juara umum dalam ajang tahunan antar siswa madrasah tsanawiyah se-Kabupaten Karawang, dimana MTs Al-Ahliyah menjadi penyumbang medali terbanyak.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, M. Abduh Alfahmi, S.Pd.I mengatakan, sumbangan medali emas berasal dari cabang Pidato Bahasa Inggris Putra, Pidato Bahasa Inggris Putri, Madrasah Singer Putri, Atletik Putra, dan SKJ Pelajar Putra.


Baca Juga: PKKM MTs Al-Ahliyah Tahun 2023 Berjalan Lancar

Medali perak dari cabang Pidato Bahas Arab Putra, medali perunggu masing-masing dari cabang SKJ Pelajar Putri dan Madrasah Singer Putra. "Alhamdulillah emas terbanyak dari seluruh madrasah diraih MTs Al-Ahliyah, yang membawa KKM 2 menjadi Juara Umum Kab.Karawang pada Aksioma MTs Tahun 2023," katanya.

Sementara itu, Ketua II Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah, Drs. Saeful Bakhri memberikan apresiasi kepada para siswa dan guru pembimbing yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Al-Ahliyah pada ajang perlombaan tingkat Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Pramuka MTs Al-Ahliyah Raih 2 Emas 3 Perak di Ajang LT III Karawang

"Alhamdulillah, apresiasi setinggi-tingginya kepada anak-anak ku tersayang atas prestasi kalian. Juga para pembina yang telah mengantar mereka pada prestasi yang dibanggakan," katanya.

Saeful berharap, raihan prestasi saat ini bisa bermafaat bagai para siswa sebagai bekal untuk tantangan lainnya di masa depan. "Semoga bermanfaat dan lebih gemilang," tambahnya.