MA Al-Ahliyah Jadi Tuan Rumah, POSISMA Tahun 2023 Berlangsung Meriah


Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah (POSISMA) Jenjang Madrasah Aliyah Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2023 berlagsung meriah. Kompetisi antar siswa yang digelar di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Rabu (14/6/2023), diikuti sebanyak 26 madrasah aliyah se-Kabupaten Karawang. 

Tercatat 871 atlet siswa madrasah aliyah se-Kabupaten Karawang bersaing untuk bisa mengharumkan nama madrasahnya masing-masing, dalam ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Karawang.

Selaku tuan rumah kegiatan, MA Al-Ahliyah telah mempersipkan berbagai hal untuk menjamin kegiatan POSISMA Tahun 2023 terlaksana dengan baik. Diantaranya dengan membangun tambahan sarana olahraga 2 lapangan voli, menyiapkan tim pendukung lapangan, dan menyiapkan lokasi-lokasi pertandingan di sejumlah tempat lainnya di wilayah Kecamatan Kotabaru.

"Ada 871 atlet atau peserta yang terdaftar, dan 263 official yang terlibat dari 26 madrasah yang mengikuti kegiatan ini. Kita sudah persiapkan secara matang jauh-jauh hari, dan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan kepala madrasah lainnya yang tergabung dalam KKMA Kabupaten Karawang," ujar Nur Firdaos, S.Pd.I., Kepala MA Al-Ahliyah saat ditemui usai pembukaan.

Sebanyak 26 madrasah aliyah ikut ambil bagian dalam ajang tersebut yang mempertandingkan 12 cabang perlombaan, terdiri dari 4 cabang olahraga (badminton, tenis meja, futsal dan voli) dan 7 cabang seni (pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, storytelling, qosidah, pop singer, kaligrafi dan MTQ).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, H. Yakub Lubis Al Pauji, S.Ag., MA., secara langsung membuka acara di lapangan Pendopo Al-Ahliyah. "Selamat bertanding dan jaga sportifitas," ujar Yaqub saat membuka acara.

Diketahui, Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah (POSISMA) bertujuan memberikan wadah bagi siswa yang memiliki bakat dalam bidang olahraga dan seni untuk dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan secara sportif, sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapanakan meraih prestasi yang optimal.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Ir. H. Danu Hamidi, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Karawang Dr. H. Aab Abdullah, M.Pd.I., Komandan Rayon Militer (Danramil) Cikampek Kapten Dani Rustandi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotabaru H. Munawwar, S.Ag., M.Si., Kepala Desa Sarimulya Tatang Hidayat, dan Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah KH. A. Musyaffa, S.Pd.I.


Penulis  : Putra M. Wifdi Kamal, S.Kom

Editor    : Putra M. Wifdi Kamal, S.Kom

Foto       : Dilan/Fatih