Penggalang MI Al-Ahliyah Raih 2 Piala dalam LT II Kwaran Kotabaru

 

Puluhan Pramuka Penggalang Pangkalan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ahliyah mengikuti kegiatan Lomba Tingkat (LT) II Kwartir Ranting (Kwaran) Kota Baru, tanggal 12-14 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Sukatani, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang.

Selama tiga hari, puluhan Penggalang MI Al-Ahliyah yang terdiri dari satu Regu Putra dan satu Regu Putri tersebut, mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan dan ikut bersaing dengan penggalang dari sekolah tingkat SD/MI lainnya di Kecamatan Kota Baru.

Pada kegiatan tersebut, Pramuka Penggalang MI Al-Ahliyah berhasil meraih Juara 3 Lomba Baris Berbaris Tongkat (LBBT) dan Juara 3 Korve Tenda. Selain itu, para peserta juga mendapat banyak ilmu baru dalam dunia kepramukaan, salah satunya materi dan motivasi untuk menjadi Pramuka Garuda.

“Alhamdulillah anak-anak kami bisa berpartisipasi dalam ajang Lomba Tingkat (LT) II di Kwaran Kota Baru, dan banyak ilmu baru yang mereka dapatkan dengan melihat langsung kemampuan-kemampuan teman sebayanya dari sekolah lain,” ujar Muhammad Najmi Musthofa, Pembina Penggalang MI Al-Ahliyah.

Baca Juga: Ribuan Siswa Al-Ahliyah Peringati Hari Asyura dengan Doa Bersama

Meski tidak mencapai target yang telah ditetapkan, namun dengan terlibat dalam LT II tersebut para Penggalang MI Al-Ahliyah mendapat banyak pengalaman baru. Mengingat terbatasnya kegiatan yang bisa dilakukan selama dua tahun terakhir, saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan sejumlah negara di dunia.

“Masih banyak pekerjaan rumah dari evaluasi kegiatan LT II kemarin, dan mudah-mudahan dalam program latihan rutin secara terus menerus nantinya di kegiatan ektrakulikuler, kita bisa perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada untuk hasil terbaik di masa-masa mendatang,” pungkas Najmi.